PROGRAM PASCASARJANA:

Program Studi S-2 Magister Manajemen ( Akreditasi B SK BAN-PT No. 001/BAN-PT/AK-V/S2/2006 ),

Sejarah

Berdiri pada tanggal 7 Agustus 2000 berdasarkan Surat Keputusan Pendirian Dirjen Dikti No. 252/DIKTI/Kep/2000 (terakreditasi “B” oleh BAN-PT berdasarkan SK BAN-PT No. 001/BAN-PT/AK-V/S2/V/2006 tanggal 4 Mei 2006).

Visi

Program Studi S2 Magister Manajemen Universitas Semarang menjadi salah satu model program unggulan dalam menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas, mengembangkan ilmu manajemen sesuai dengan kebutuhan pembangunan ekonomi nasional dan perkembangan masyarakat baik lokal, regional, maupun global melalui penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Misi

Menyelenggarakan pendidikan akademik yang berkualitas pada bidang ilmu manajemen untuk menghasilkan sumber daya manusia yang mempunyai kompetensi mengembangkan dan mengaplikasikan ilmu manajemen pemasaran, manajemen keuangan dan akuntansi, manajemen sumber daya manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang berbudi luhur, dilandasi dengan azas kebenaran, keadilan dan kemandirian serta memiliki wawasan lingkungan bisnis dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sumber Daya Manusia

Program Studi S2 Magister Manajemen didukung tenaga dosen berkualifikasi guru besar/profesor, doktor, master/magister, bahkan sebagian diantaranya adalah praktisi..

 

Program Studi S-2 Magister Ilmu Hukum,

Konsentrasi

  • Hukum Bisnis
  • Hukum Pidana
  • Hukum Ketatanegaraan

 

 

Visi

Menjadi Program Studi yang terkemuka dan bermutu berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi serta mampu mengembangkan Ilmu Hukum yang memiliki keunggulan di bidang Hukum Bisnis, Hukum Pidana, maupun Hukum Ketatanegaraan, dan memiliki keunggulan kompetitif dalam mengembangkan Ilmu Hukum yang berwawasan global dan beretika.

Misi

Menyelenggarakan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang memiliki daya saing tingkat nasional maupun global yang diorientasikan pada pengembangan bidang unggulan hukum Bisnis, hukum Pidana, dan hukum Ketatanegaraan, sehingga dapat menghasilkan lulusan yang mempunyai kompetensi akademik dan professional yang bertanggungjawab kepada bangsa, negara, dan Tuhan Yang Maha Esa.

Tujuan

Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dan kemahiran dalam Hukum Bisnis, Hukum Pidana, dan Hukum Ketatanegaraan, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, bermoral Pancasila, memiliki kepekaan terhadap perkembangan nasional dan global yang berorientasi pada pembangunan demokrasi dan penghormatan terhadap hak-hak asasi manusia.

Menghasilkan lulusan yang menguasai pengetahuan dan kemampuan teoritis, konseptual, dan keterampilan praktis khususnya dalam bidang Hukum Bisnis, Hukum Pidana, dan Hukum Ketatanegaraan, sehingga mampu mengambil bagian dalam proses pengembangan dan penyelesaian masalah Hukum Bisnis, Hukum Pidana, dan Hukum Ketatanegaraan di tingkat nasional maupun global.

Menghasilkan lulusan yang beretika, sehingga memiliki komitmen pada keadilan, kebenaran, dan kesejahteraan sosial berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Menghasilkan lulusan yang dapat mengisi peluang pendidikan S3 baik di luar negeri maupun dalam negeri.


Information


Web Online Public Access Catalog - Use the search options to find documents quickly